Friday, March 22, 2013

Opini Sergio Ramos Kub Raksas Spayol Real Madrid


Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, sudah sepuluh tahun tak mengangkat gelar juara Liga Champions. Pemain bertahan Madrid, Sergio Ramos, berharap Los Blancos bisa menghapus paceklik gelar di kompetisi bergengsi Eropa itu pada musim 2012/2013 ini



"Saya berharap kami bisa memenangkan Liga Champions," kata mantan bek Sevilla itu kepada AS, Jumat, 22 Maret 2013. "Kami telah berjuang untuk meraih trofi Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir ini dengan harapan bisa memenangkannya."
Madrid terakhir kali mengangkat trofi Liga Champions pada musim 2001-2002. Namun, setelah itu, pengoleksi 32 gelar La Liga ini selalu kesulitan menembus partai puncak. Pencapaian terbaik mereka adalah masuk ke semifinal dalam dua musim terakhir ini.
Musim ini, Madrid berhasil melangkah ke babak delapan besar. Di perempat final, tim arahan Jose Mourinho ini akan berhadapan dengan kuda hitam dari Turki, Galatasaray. Banyak pihak beranggapan ini adalah pertandingan yang mudah bagi Cristiano Ronaldo dkk.
Namun, Ramos tidak setuju dengan anggapan itu. Galatasaray, kata Ramos, adalah tim yang hebat. "Faktanya, mereka punya pemain yang pernah bermain di Madrid dan sejumlah klub hebat Eropa. Jadi, kami harus menaruh hormat kepada calon lawan," tuturnya.
Galatasaray kini tengah diperkuat sejumlah pemain beken. Sebut saja Wesley Sneijder dan Didier Drogba yang sudah pernah mengangkat trofi Liga Champions. Selain itu, mereka juga masih memiliki Hamit Altintop, mantan pemain Madrid di musim 2011-2012.
Pada pertemuan pertama, Madrid lebih dulu menjamu Galatasaray di Santiago Bernabeu pada Kamis, 4 April 2013. Berselang enam hari, giliran pemegang sembilan trofi Liga Champions ini yang menyambangi markas keramat Galatasaray, Turk Telekom Arena.
GOAL | SINGGIH SOARES TONCE
Baca Juga:
Balai Taman Nasional Kutai Sita 205 Batang Ulin
3 Ribu Polisi Amankan Laga Indonesia vs Arab Saudi 
Polisi Ancam Bubarkan Unjuk Rasa 25 Maret
Sempat Turun, Harga Bawang Naik Lagi 

No comments: